8 Aturan Investasi Yang Perlu Anda Ikuti Sehingga Anda Kaya Dengan Cepat

euro

Investasi adalah seperti latihan untuk marathon. Keduanya tentu membutuhkan disiplin, focus, tekad, menyeimbangkan resiko dan keselamatan, serta visi jangka panjang. Aturan-aturan investasi telah diuji dan terbukti efektif oleh generasi investor. Banyak orang dari segala latar belakang yang telah mengikuti aturan-aturan investasi kekayaan yang berarti bahwa anda juga bisa melakukannya.

  1. Memulai dari sekarang dan berinvestasi secara teratur
  • Memulai dari sekarang

Warren Buffet pernah berkata, “Jika saat melakukan investasi saham, anda tidak mempertimbangkan untuk memegangnya setidaknya dalam kurun waktu 10 tahun, jangan buang lebih dari 10 menit untuk mempertimbangkannya”. Pikirkan investasi seperti latihan untuk marathon. Jika anda seorang pemalas, maka anda tidak akan mulai berjalan sebelum perlombaan dimulai dan berharap untuk menang. Tidak hanya akan memakan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan bentuknya; anda harus mendapatkan beberapa musibah seperti luka, penyakit dan tantangan lainnya sebelum hari perlombaan dimulai.

Perlu diingat bahwa semain lama anda berinvestasi, maka semakin anda mendapatkan keuntungan dari bunga majemuk dan semakin banyak uang yang anda hasilkan dalam jangka panjang. Jika anda menyukai angka – hanya untuk bersenang-senang – tarik keluar lembar kerja atau kalkulator dan mulailah untuk bermain-main dengan aturan 72 yang menyatakan bahwa jika anda membagi 72 dengan tingkat pengembalian tahunan maka anda mendapatkan jumlah tahun dan akan mengambil nilai investasi anda dua kali lipat. Investasi online jangka pendek merupakan cara cepat kaya menurut islam yang halal.

  • Berinvestasi secara teratur

Jika anda ingin lari marathon, anda tidak bisa hanya pergi ke sana dan berlari beberapa mil sesekali dan berharap untuk melihat banyak perbaikan yang terjadi. Latihan regular dan investasi rutin adalah kuncinya. Jika anda mencoba untuk melakukan semua latihan maratonmu sekaligus, anda dijamin akan melukai diri sendiri dan hal yang sama dapat terjadi jika anda membuang seluruh uangmu ke dalam satu investasi yang buruk.

Salah satu hal yang bagus selain tentang aturan investasi ini adalah anda dapat mengambil keuntungan dari beberapa keringanan pajak yang baik setiap tahun dengan menunjukkan IRS bahwa anda elah membuat kontribusi secara berkala dalam IRA atau dana pensiun lainnya.

  1. Memilih alokasi aset anda – program latihan maraton anda

“Alokasi aset” adaah proses pengambilan keputusan atas jenis investasi apa yang ingin anda lakoni. Investasi yang memiliki perilaku yang berbeda akan menghasilkan jumlah uang yang berbeda dalam jangka pendek dan – seperti latihan maraton – tidak ada satu ukuran strategi investasi yang cocok untuk semua orang. Temukanlah keseimbangan diantara resiko dan manfaatnya dan ini adalah target bergerak yang tergantung pada banyak variable.

Terdapat 3 kelas aset tradisional: ekuitas (saham), pendapatan tetap (obligasi) dan kas dan setara (rekening tabungan, sertifikat deposito, reksadana pasar keuangan).

Saham secara historis menghasilkan tingkat pengembalian tertinggi dalam resiko terbesar dari ketiga kelas aset. Mereka seperti lari dari dunia latihan maraton: Mereka akan meningkatkan kekuatan dan stamina anda, tetapi juga akan menempatkan anda pada resiko cedera yang tinggi.

Obligasi adalah investasi dasar menengah. Mereka seperti tempo dan intensitas rendah dari latihan interval lainnya; resiko cedera yang lebih rendah, tetapi uga memberikan keuntungan yang lebih sederhana.

Kas dan setara adalah sesi berjalan mapan dan daya tahan selama bermil-mil. Anda tidak terlalu cenderung menyakiti diri sendiri – atau kehilangan uang – tetapi mereka juga akan menghasilkan pengembalian terkecil dalam usaha anda.

  1. Penyeimbangan setiap tahun

Penyeimbangan adalah praktek berkala dimana mengevaluasi portofolio anda – “program pelatihan” anda – dan membuat tweak untuk keseimbangan antara resiko investasi yang tinggi dan rendah. Anda bisa menyeimbangkannya dengan sering, tetapi konsesus tampaknya mengatakan bahwa dalam setahun memberikan anda yang cukup lama untuk melihat bagaimana semuanya dilakukan selama jangka waktu yang lama. Ditambah lagi, itu memberikan anda kegiatan rutin untuk menuliskannya didalam kalender anda, kata Nuff.

  1. Menekan biaya

“Tujuan dari investor yang tidak professional dan investor yang ‘tidak mengetahui apa-apa’ tidak harus memilih pemenang; keduanya melakukan diversifikasi dan menkan biayanya seminimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan” – Warren Buffett.

Ini sebenarnya adalah konsep yang cukup sederhana. Semakin sedikit anda membayar “diatas” – biaya, pajak, atau sepatu yang berat – lebih dari uang anda (atau energy), anda bisa mempertahankan dengan menjaga dan menginvestasikannya kembali. Dan juga, investasi dengan biaya lebih rendah cenderung melakukan hal yang lebih baik daripada saudaranya (biaya yang lebih tinggi). Anda tidak melihat pelari maraton yang memakai sepatu bot tentara dengan banyak. Yang membawa saya ke titik berikutnya:

  1. Membuat dana indeks yang merupakan inti dari portofolio anda

Dana indeks adalah jenis reksadana yang dibangun untuk meniru kinerja indeks pasar seperti S&P 500. Salah satu fitur dari dana indeks adalah – anda dapat menebaknya – biaya rendah. Selain itu, dana indeks secara intrinsic beragam. Hal ini mencakup berbagai investasi resiko tinggi dan resiko rendah, semuanya disatukan oleh orang-orang professional yang tahu dengan apa yang mereka lakukan dan telah melakukan semua kerja keras serta penelitiannya untuk anda. Ini sangat sulit untuk dikalahkan.

  1. Fokus pada tujuan anda yaitu menghasilkan uang

Ingatlah, ini bukanlah jalan-jalan santai; anda berlatih untuk lari maraton. Anda tidak hanya bermain dengan uangmu; anda bergerak menuju kekayaan. Sangat menggoda karena mungkin berinvestasi didalamnya cenderung bersinar dan mengkilap, konsep menghasilkan uang terbaru atau hanya untuk bermain-main dengan teori latihan maraton yang baru dan keren – jika anda baru mulai – anda lebih baik mengikuti aturan investasi yang ditetapkan turun-temurun oleh generasi dan pakar investasi yang telah membuat kesalahan, melakukan penelitian, dan muncul dengan strategi yang berbeda. Setelah anda memiliki bantalan uang yang bagus atau beberapa maraton dibawah ikat pinggangmu, ini mungkin baik untuk melakukan eksperimen sedikit, tetapi sampai saat itu, simpanlah dengan aman.

  1. Jangan coba untuk mengalahkan pasar

Ini adalah salah satu aturan investasi favorit saya. Jika anda menjalankan atau menginvestasikan semuanya, anda sudah menjelang 99% dari populasi, jadi bersantailah dan jangan mencoba untuk menipu pasar. Anda tidak dapat berjalan lebih cepat dari yang anda bisa dan anda tidak bisa memaksa investasimu untuk melakukan lebih baik dari yang mereka bisa.

  1. Jangan menghamburkan simpanan pokok anda

Hal ini mungkin yang paling terjelas dari semua aturan investasi yang ada, tetapi setelah anda menginvestasikan uangmu, jauhkan tangan anda dari hal tersebut. Menghamburkan investasi anda seperti melewatkan sesi latihan. Anda tidak mempersiapkan diri untuk maraton dan jika anda tidak bergerak, dan uang anda tidak akan mengumpulkan bunga jika anda menghamburkan apapun termasuk investasi anda.